Posted by : Unknown Kamis, 12 Maret 2015

1. Barcelona, Spanyol

Bagi musisi senior dan kawakan Fariz RM, kota Barcelona mungkin memiliki cerita tersendiri banginya hingga ia tuangkan dalam sebuah lagu berjudul 'Barcelona'. Selain itu, Barcelona juga dikenal oleh klub sepakbola yang menjadi rival berat dari kota Madrid itu sendiri.


Di kota Barcelona, wisatawan akan sangat mudah menemui bagunan dan gedung khas Romawi yang sangat menawan. Barcelona memiliki Kawasan Gotik terbaik di Eropa dan bangunan mengagumkan karya arsitek Gaudi. La Sagrada Familia, yang dianggap sebagai mahakarya Gaudi. 

Anda ingin berpiknik? Kunjungi pasar La Boqueria yang ramai. Di sana Anda dapat mencicipi berbagai makanan lokal. Jangan sampai ketinggal juga untuk menikmati kehidupan malam yang luar biasa di kota Barcelona. 

2. Istanbul, Turki

Istanbul merupakan kota bersejarah yang menggabungkan dari keindahan dan bermacam kebudayaan. Istanbul juga disebut sebagai kota dua benua, karena lokasinya (terbentang di Eropa dan Asia melintasi Selat Bosphorus).


Sebagian kota Istanbul, seolah masih berada di abad masa lalu karena bangunan kunonya masih cukup terjaga kecantikan dan keutuhannya. Istanbul yang akrab disapa dengan sebutan kota 1000 mesjid ini memiliki banyak spot wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi para wisatawan. 

Tempat-tempat wisata yang berada di Istanbul itu sendiri antara lain Hagia (Aya) Sophia, Blue Mosque, Yerebatan Cistern, Topkapi  Sarayi (Palace) museum, Hypodrome dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin merencakan berkunjung ke koya Istanbul, disarankan Anda untuk mengenakan baju yang sopan. 

3. Paris, Prancis

Apa yang terlintas saat Anda mendengar kota Paris di Prancis? Romantis! Ya, keindahan kota Paris menjadikan kota ini sebagai salah satu kota teromantis di dunia. 


Paris, Prancis merupakan sebuah kota yang kaya sejarah dan budaya, dengan 30 juta wisatawan luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi. Kota Paris mempunyai keunikan bagunan atau gedung-gedung monumen dan arsitekturnya seperti Arc de Triomphe, bangunan Haussmann neo klasik dan tentunya yang menjadi ikon kota tersebut yakni Menara Eiffel. 

Wisatawan yang berkunjung ke kota Paris juga bisa mampir ke Disneyland Paris. Museum, opera dan ruang konser di kota Paris juga menjadi sumber budaya dan hiburan di kota Paris. 

4. Roma, Itali

Roma, dunia menyebut kalau Roma merupakan kota yang Abadi karena alasan tertentu. Roma termasuk salah satu kota yang rasanya tak akan pernah habis untuk ditelusuri.


Kota Roma mempunyai tempat-tempat bersejarah yang mengagumkan, karya-karya seni yang mempesona dan tentu saja kulinernya yang sangat menggugah selera para wisatawan. Menikmati sepotong pizza hangat menjadi kegiatan wajib saat Anda berada di kota Roma yang memang identik dengan makanan khas Itali tersebut. 

Wisatawan jugan dapat minum di air mancur di jalan yang mengalir dari saluran air kuno. Roma juga merupakan kota perpaduan. Di mana Anda dapat menemukan tempat yang menggabungkan Vatikan dan La Dolce Vita. 

5. London, Inggris

Selain New York di Amerika, kota London juga disebut sebagai kota yang tak pernah tidur. London merupakan ibukota negara Inggris dan Britania raya yang merupakan wilayah metropolitan terbesar di Britania Raya dan juga perkotaan terbesar di Uni Eropa berdasarkan luas wilayah.


Berlokasi di sepanjang Sungai Thames, London telah menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium. kota London mempunyai ikon yang mendunia yakni jam Big Ben yang telah dikenal diseluruh penjuru dunia. 

London terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit di dunia dengan berbagai atraksi baik yang berasal dari masa lampau maupun yang sangat modern. Pariwisata merupakan salah satu industri utama di London.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -