Posted by : Unknown Minggu, 30 November 2014

1.Peterhouse Cambridge

Chapel Peterhouse College Cambridge
Peterhouse adalah perguruan tinggi konstituen tertua  di University of Cambridge. Perguruan ini didirikan pada tahun 1284 oleh Hugo de Balsham, Uskup dari Ely. Peterhouse college adalah institusi hibah yang ditujukan untuk penelitian dan pendidikan. Selama 700 harus berdiri dan menjadi perguran tinggi, Peterhouse telah menyumbang banyak kontribusi yaitu melahirkan kaum intelektual bangsa yang terkenal dan bisa memajukan Inggris, seperti
• The Duke of Grafton -Perdana Mentri pada tahun 1768-1770,
• Sir Aaron Klug – Hadiah Nobel untuk perkembangan mikroskop elektron kristalografi
• Archer Martin – Hadiah Nobel untuk mengembangkan kromatografi partisi
• Max Perutz – Hadiah Nobel untuk menentukan struktur haemoproteins
• Sir James Dewar – Penemu botol termos
• Henry Cavendish – Penemu hidrogen dan mengukur kepadatan Bumi
• Sir Christopher Cockerell – Penemu hovercraft
• Stephanie Cook – peraih medali emas Olimpiade dan juara dunia pentathlete
• Charles Babbage – Membuat konsep komputer yang dapat diprogram

2.King’s College

kings-college-choir_2011_dates_13039539039601
King College London didirikan oleh Raja George IV dan Duke of Wellington (Perdana Menteri) pada tahun 1829 sebagai perguruan tinggi universitas dalam tradisi Gereja Anglikan Inggris. Sekarang King’s College menerima staf dan mahasiswa dari semua agama dan keyakinan.
King’s College memainkan peranan utama dalam perkembangan ilmu pengetahuan pada abad kesembilan belas dan dalam memperluas kesempatan bagi wanita untuk menempuh pendidikan tinggi, pria bekerja dan membuka kelas malam.
King’s Colllege telah tumbuh dan berkembang melalui merger dengan beberapa lembaga yang memiliki sejarah tersendiri. Termasuk Chelsea College, Ratu Elizabeth College, dan Institute of Psychiatry.
Alumnus King’s College antara lain
  • Profesor Sir Frederick Gowland Hopkins (1861-1947), mengajar fisiologi dan toksikologi di Rumah Sakit Guy 1894-1898, menerima hadiah nobel untuk penelitian tentang vitamin dan beri-beri.
  • Maurice Wilkins (1916-2004),  Profesor Emeritus Biofisika di King’s College, menerima hadiah nobel untuk penemuan struktur DNA.
  • Pendeta Desmond Tutu, mantan Uskup Agung Afrika Selatan dan pemenang Nobel Perdamaian, mendapatkan gelar Sarjana dan Master di King’s College pada tahun 1960

3.Leeds Castle

Leeds Castle
Benteng  pertama dibangun oleh Norman Baron pada masa pemerintahan William Henry I, di sebuah pulau di Sungai Len. Pada 1278, satu setengah abad kemudian menjadi milik Ratu Eleanor dari Kastilia, istri pertama Edward I. Selama tiga ratus tahun berikutnya Leeds Castle tetap menjadi kediaman kerajaan, sebelum kemudian menjadi rumah pribadi. Dijual pada tahun 1926 untuk membayar bea kematian, diakuisisi oleh pewaris Anglo-Amerika, Olive, Lady Baillie. Setelah kematiannya Leeds Castle, dikelola oleh Yayasan Leeds Castle dan bisa dinikmati oleh pengunjung dari seluruh dunia.

4.The White Tower 

300px-Tower_of_London_White_Tower
(Menara Putih) dibangun sebagai sebuah istana kerajaan dan benteng bagi William the Conqueror pada sekitar tahun 1078. The Tower of London (Menara London) dibangun di sekitar White Tower itu. Sekarang The White Tower menyimpan koleksi Persenjataan Kerajaan yang masih sangat bagus. Mereka berasal dari masa Henry VIII. Ada juga pakaian perang yang dikenakan oleh tentara kerajaan Inggris, begitu pula koleksi artileri dan persenjataan yang luar biasa. Di lantai kedua terdapat Kapel St. John yang merupakan contoh yang sangat apik dari arsitektur Gereja Norman di Inggris. Burung-burung gagak dengan sayap-sayap yang terlipat merupakan objek lain yang terkenal. Legenda mengisahkan bahwa tanpa burung-burung tersebut, kerajaan dan menara tersebut akan runtuh. Raja dan ratu telah saling menduduki tahta, beberapa di antara mereka bahkan kehilangan kekuasaan di Tower Green, tetapi The Tower of London telah menyelamatkan mereka.

5.Grantchester Church 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Bagian tertua dari gereja – mimbar -dibangun pada abad ke-14, bagian tengah gereja dan menara pada abad ke-15, sedangkan koridor bagian selatan ditambahkan pada 1870-an. Pintu depan diyakini berasal dari Norman, dan mimbar abad ke-17 mungkin berasal dari kapel Corpus Christi College.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -