Posted by : Unknown Minggu, 30 November 2014

Center of Rome, Italy

 

italy


Roma, ibu kota negara Italia, terkenal dengan kekaisaran romawi yang berjaya dimasa lampau selama ratusan abad. Siapa yang tak kenal dengan Julius Caesar? Pemimpin militer dan politikus ternama ini lahir di Roma. Karena peninggalan dari jejak kekaisaran romawi ini yang membuat roma tampak begitu memukau dengan bangunan dan tatanan nya yang bersejarah dan artistik.
Kota Roma terbagi dalam beberapa area, namun center of Rome atau pusat kota Roma menjadi daya tarik wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Bahkan, area pusat kota Roma ini telah menjadi salah satu bagian dari situs warisan dunia UNESCO. Bangunan tersebut salah satunya adalah koloseum. Koloseum merupakan teater ruang terbuka terbesar di dunia. Ratusan tahun yang lalu, teater ini digunakan untuk pertunjukan gladiator ataupun pembunuhan ratusan hewan oleh seorang pemburu.
Selain itu terdapat juga Vittoriano yang menjadi simbol dari kesatuan Italia. Vittoriano merupakan monumen national untuk mengenang Victor Emmanuel II, raja pertama yang menyatukan italia. Tak lupa juga ada Kota Vatikan dengan keindahan relief , Museum Vatikan dan koleksi berharga lainnya yang keindahannya tak pernah pudar dimakan usia.
Pusat kota Roma ini juga dihiasi dengan Trastevere yang terletak di selatan Vatikan, di tepi Barat sungai Tiber. Trastevere merupakan sebuah area kecil seperti square yang penuh dengan jalan-jalan sempit. Daerah inilah yang menginspirasi beberapa peseni Itali seperti Giogio de Chirico.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -