Posted by : Unknown Selasa, 17 Maret 2015


Friedholf Sihlfeld
Zurich merupakan ibukota Swiss yang memiliki keunikan dan sisi menarik tersendiri. Banyak kawasan wisata hijau berupa taman kota yang bisa Anda kunjungi. Salah satu kawasan wisata hijau yang terdapat di sekitar Zurich adalah Friedhof Sihfeld. Kawasan wisata ini merupakan taman hijau yang di salah satu sudutnya merupakan pemakaman klasik Eropa. Anda bisa mengunjungi untuk melihat dan bisa juga berfoto di sekitar area taman yang cukup menarik.
Friedhof Sihfeld ini berada di Gutstrasse yang bisa Anda akses dengan mudah. Anda bisa menggunakan kereta menuju ke Zurich Hardbrucke Station yang dilanjutkan dengan menggunakan tram jalur 71 dan 72 yang akan membawa Anda menuju ke pemberhentian tram di Zurich Freidhof Sihfeld. Dari pemberhentian ini Anda tinggal berjalan kaki selama 5 menit.
Pintu masuknya sendiri cukup klasik dengan bentuk khas jaman Mediterannia yang kental. Ditambah lagi dengan tanaman menjalar di sekitarnya. Friedhof Sihfeld ini sebenarnya merupakan area pemakaman yang dilengkapi dengan taman hijau dan juga area padang rumput yang cukup luas. Namun area pemakaman ini tidak terlalu mengerikan. Pasalnya bentuk nisan yang berada di sekitar Friedhof Sihfeld ini mempunyao bentuk yang menarik.
Anda bisa melihat bentuk nisan yang dilengkapi dengan patung bidadari, lalu bentuk-bentuk klasik seperti jaman Mediterannia merupakan bentuk yang cukup dominan di kawasan ini. Anda bisa melihatnya. Anda juga bisa berfoto di sekitar area tersebut. Kesan gothic dan juga klasik bisa Anda dapatkan. Apalagi di beberapa tempat terdapat kolom besar dan juga patung bidadari lengkap dengan sayap yang membuat kesan Friedhof Sihfeld ini cukup menarik.
Bagi Anda yang menggemari dunia fotografi, tentu saja Friedhof Sihfeld ini menjadi salah satu tempat yang menawarkan panorama dan pemandangan yang berbeda dari yang lain. Disarankan untuk mengunjungi kawasan ini sekitar siang atau sore hari. Pasalnya sinar matahari membuat pemandangan di sekitar Friedhof Sihfeld ini cukup menarik dan indah.
Area tamannya juga menawarkan sesuatu yang menarik. Pohon-pohon besar dan tinggi yang memiliki batang yang sangat besar dengan usia ratusan tahun bisa Anda dapatkan di sekitar area taman. Apalagi padang rumput hijau yang memiliki udara cukup sejuk bisa Anda kunjungi. Di sekitar pinggir dari taman ini Anda bisa menemukan bangku-bangku taman yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan rileks sejenak.
Friedholf Sihlfeld

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -