www.escapadarural.com
Bagian dari Kepulauan Balearic Spanyol, Ibiza, memang sudah sangat tersohor keindahan alamnya. Tak heran jika pulau tersebut selalu dipadati turis. Diantara magnet-magnet turis tersebut ternyata Ibiza masih menyimpan beberapa rahasia terbaik, salah satunya adalah Sa Pedrera.
www.alquilerdecochesibiza.blogspot.com
Sa Pedrera bukanlah sebuah pantai berpasir, tetapi pulau dengan formasi batuan yang menawan. Tempat yang disebut Atlantis oleh masyarakat lokal ini tak mudah dicapai. Jalur menuju lokasi rahasia ini cukup curam, meskipun begitu kita bisa saja mencapainya dengan perahu. Tetapi seperti yang sudah diketahui, harga sewa perahu cukup mahal. Jadi lebih banyak traveler yang memilih hiking. Sebuah pepatah mengatakan bahwa setiap jalan yang sulit akan menunjukan tujuan yang indah. Ya, Atlantis-nya Ibiza ini memang memiliki pemandangan indah, air kebiruan sangat jernih, dan bagaikan pulau pribadi. Nama Atlantis sendiri sebetulnya diberikan oleh kaum hippies antara tahun 1950 – 1960, setelah mereka menemukan tempat indah tersebut yang jauh dari keramaian. Hingga saat ini lokasi Sa Pedrera satu-satunya yang tak terdeteksi di peta.
Mitos mengatakan formasi batuannya dicurigai sebagai peninggalan kota yang hilang, Atlantis. Beberapa bagian batu ada yang sudah dipahat membentuk beragam bentuk wajah binatang, seperti monyet dan naga. Ribuan tahun lalu dikabarkan jika bangsa Fenisia menambang batu-batu di Atlantis ini sebagai bahan bangunan kota tua Ibiza atau D’alt Villa.
www.flickr.com
Lokasinya yang tersembunyi menjadikan Sa Pedrera tempat tepat untuk menyendiri. Di sana kita bisa berjemur sepuasnya. Meskipun jika musim panas, suhu udaranya terasa lebih menyengat. Sehingga pastikan Anda menggunakan pelindung tabir surya dan membawa air minum. Di pulau Atlantis ini tidak terdapat satu pun café atau bar, bahkan tak ada satu pun bangunan yang berdiri. Setelah berjemur, kita bisa langsung berenang di laut. Perairannya sangat tenang layaknya kolam renang raksasa. Tempat ini juga merupakan bagian dari magic triangle of Ibiza bersama Es Vedra dan Torre des Savinar atau Menara Bajak Laut.