Posted by : Unknown Selasa, 17 Maret 2015


Saxon Steamship Company
Dresden memiliki julukan sebagai Firenze di tepi Elbe, hal tersebut berkat panorama gereja, menara lonceng, istana, serta gedung tua lain yang berpadu manis dengan sungai berarus tenang. Pemandangan tersebut tak hanya dapat dinikmati dari darat maupun menara tinggi, tetapi juga sembari menyusuri sungai menggunakan kapal uap tertua.
Saxon Steamship Company
Berlayar di kota Dresden memang bukan hal yang tidak mungkin karena kota ini dibelah oleh Sungai Elbe. Sungai tersebut mengalir dari Republik Ceko, sebagian besar wilayah Jerman, hingga ke Laut Utara. Sungai ini pernah beberapa kali meluap dan salah satu yang terparah yaitu pada tahun 2002 dan mengakibatkan Semperoper rusak parah. Meskipun begitu Sungai Elbe tetap memesona dan menjadi salah satu atraksi menarik di Dresden. Wisatawan dapat menikmati keromantisan kota tua dari sudut pandang sungai sepanjang 1.091 kilometer itu. Ada banyak layanan taksi air di Dresden tapi hanya satu yang paling unik, yaitu Sächsische Dampfschiffahrt atau Saxon Steamship Company. Mereka adalah perusahaan yang mengoperasikan kapal uap tertua di dunia. Kapal mereka sudah mengarungi sungai Elbe yang menghubungkan Dresden dan Praha sejak tahun 1836. Mereka memiliki delapan kapal uap bersejarah, dua salon ship, serta dua kapal motor.  Mayoritas armada kapal mereka berusia lebih dari 130 tahun dan salah satunya yang bernama Diesbar, bahkan masih menggunakan bahan bakar batu bara.
Saxon Steamship Company
Wisata naik Sächsische Dampfschiffahrt memang membangkitkan nuansa nostalgia, ditambah dengan lembah Sungai Elbe yang mengaliri Dresden merupakan bagian dari warisan dunia sejak tahun 2004 menurut UNESCO. Ada beragam paket tur yang dapat dipilih, seperti short trip dan round trip. Anda dapat menyusuri Dresden dari sungai selama 90 menit, pelayaran pendek menuju Kastil Pillnitz, atau berlayar menembus keindahan alam dari Saxon Switzerland hingga Saxon Elbe Land. Belum lagi perjalanan menyenangkan lain yang dilengkapi dengan musik jazz, minum kopi, wine, hingga acara tarian. Sächsische Dampfschiffahrt memiliki 14 titik pemberhentian di Dresden, dimana para penumpangnya bisa bebas naik dan turun dari kapal. Pelayaran-pelayaran tersebut tak hanya khusus turis tapi banyak pula orang lokal yang menyukainya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -