tripadvisor.co.id.lindos
Salah satu atraksi wisata paling utama di Pulau Rhodes adalah kota kuno Lindos. Kota ini merupakan sebuah kota dari abad pertengahan yang terdiri dari jaringan jalan-jalan di tengah rumah bercat putih.Letaknya berada di sebelah selatan Rhodes, Ibukota Pulau Rhodes, dan di kawasan timur pulau itu. Lansekap di Lindos sangatlah dramatis, tersusun atas rumah-rumah bercat putih di perbukitan, sementara jalan-jalan yang berliku-liku lebih mirip gang sempit dan dipaving.
Saat menjejakkan kaki di Lindos, Anda akan langsung merasakan atmosfer dari zaman pertengahan yang beragam. Ini disebabkan karena Lindos menyimpan jejak sejarah kekayaan khazanah budaya dari era Bizantium, abad pertengahan, jazirah Arab dan arsitektur asli Rhodes.
Karena kontur tanah di sebagian besar daratan Pulau Rhodes yang berbukit-bukit, di Lindos, Anda juga bisa menemukan acropolis (kota tua di ujung bukit), yang menawarkan pemandangan spektakuler mengarah ke pelabuhan dan pantai sekitarnya. Letak Pantai Lindos dan Saint Pauls tak begitu jauh dari pusat Kota Rhodes. Bagi Anda yang gemar melakukan cross country dan berlama-lama menghabiskan waktu di udara terbuka, berwisata ke Lindos jangan dilewatkan saat berada di Pulau Rhodes.
www.greece.com.lindos4Cuaca Bersahabat
Di musim panas saja, cuaca di sini sangatlah bersahabat, berkisar antara 24 derajat hingga 26 derajat Celcius. Sejuk bukan? Seperti banyak dikisahkan tentang legenda Pulau Rhodes, di Lindos, Anda juga bisa menikmati siraman cahaya matahari lebih panjang dibanding bila Anda berada di Tanah Air.