Posted by : Unknown Selasa, 24 Maret 2015

WISATA SEJARAH KE MUSEUM TIGA DIMENSI PARIS

 savoieinparis.free.fr
Jika Anda ingin berwisata sejarah sekaligus mengunjungi salah satu museum unik di Paris, maka Musee des Plans Relief adalah salah satu tempat ideal yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda dapat menikmati miniatur gagasan pembangunan beberapa tempat di Perancis. Musee des Plans Relief terletak dalam kompleks Hotel National des Invalides yang terletak di di 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan beberapa angkutan publik yang tersedia di Paris seperti bus, metro dan RER. Bus yang akan membawa Anda mendekati museum ini adalah bus nomor 28, 49, 63, 69, 82, 83, 92 atau 93. Stasiun Metro terdekat dari museum bernama Invalides atau dengan menggunakan RER jalur C, Anda cukup mengambil pemberhentian di Invalides, Varenne ataupun Latour-Maubourg.
Keberadaan kompleks wisata sejarah di Paris ini tak ayal mampu menambah daya pikat kota romantis ini sebagai salah satu destinasi wisata dunia yang sangat diperhitungkan. Sejarah museum tiga dimensi ini berawal di tahun 1668, ketika menteri perang untuk Raja Louis XIV dan beberapa tokoh ternama lainnya mulai merencanakan pembuatan model tiga dimensi yang khusus dirancang untuk keperluan militer. Pembuatan model tiga dimensi ini dikenal dengan istilah plans reliefs. Mungkin karena inilah nama tempat dengan berbagai koleksi model tiga dimensi dari bberapa bangunan ternama di Perancis ini dinamakan Musee des Plans Relief.
Awalnya pembangunan relief ini dilakukan oleh para insinyur militer terkait. Aneka relief yang dibuat dalam rangka memberikan perhatian khusus kepada benteng kota dan daerah tertentu, seperti pelabuhan atau dataran tinggi di wilayah Perancis. Pada 1700 Raja Louis XIV mulai menempatkan koleksi model ke The Louvre, sebuah kawasan yang kini sangat tersohor di Perancis. Di daerah ini terdapat sebuah museum paling terkenal di Perancis yaitu Museum Louvre. Pada tahun 1734 terdapat dua pusat lokakarya koleksi relief, yaitu di Bethune dan Lille. Kedua kota ini terletak di wilayah Nord Pas de Calais, Perancis. kala itu sudah dibangun aneka model relief berbeda, yang banyak mewakili aneka situs baru yang merupakan hasil dari kemenangan militer Perancis.
 www.flickr.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -