51-2
Kebanyakan pelancong terpesona keindahan Englischer Garten di pusat kota Munich, mereka tidak tahu ada taman lain yang lebih kecil tapi sama indahnya di sebelah barat kota Munich. Taman yang mungkin jarang dicantumkan dalam buku panduan wisata.
51-4Westpark sama seperti tipikal taman kota lainnya, menawarkan ruang publik seperti padang rumput hijau yang luas dan dikelilingi pohon-pohon besar, taman-taman kecil, danau, dan playground. Tapi hanya di Westpark wangi bunga mawar memanjakan setiap pengunjungnya. Westpark memiliki Taman Mawar (Rosengarten), tempat 20.000 mawar dari 500 spesies bermekaran saat musim semi. Ketika mawar-mawar mulai bermekaran, warna-warninya membawa keceriaan seperti menyambut akan datangnya musim panas.
51-5Tidak hanya keharuman Taman Mawar yang Westpark tawarkan pada setiap pengunjungnya, ada bagian-bagian unik lain dari taman ini. Ada yang namanya Seebühne, sebuah danau yang dilengkapi dengan panggung teater. Panggungnya bukan hanya untuk hiasan, tapi di tempat tersebut kerap diadakan pemutaran film, live music, dan pertunjukan teater.
Tempat menarik lainnya adalah Klein-Asien atau disebut juga Little Asia. Dari namanya saja tentu sudah bisa diketahui bahwa tempat ini merupakan taman tematik berlatarkan tempat di Asia. Di sana terdapat Chinese Garden, Japanese Garden, serta Thailand Sala lengkap dengan patung Budha dan pagoda. Tidak cukup sampai di situ saja. Westpark menyediakan arena bermain anak-anak dengan alat bermain yang didesain menarik. Bahkan ada juga arena bermain untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Di sebelah timur Westpark, danau Moll (Mollsee) tempat para penggemar model boat berkumpul. Tidak jauh dari Mollsee, terletak Gelanggang Rudi Sedlmayer, wadah untuk perhelatan kompetisi olahraga dan konser musik. Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan di Westpark, karena taman ini juga menyediakan 2 café termasuk Bier Garten.