Posted by : Unknown Rabu, 18 Maret 2015

Mengagumi Keindahan Kota Florence Dari Piazzale Michelangelo

698
Jika Anda berkunjung ke kota Florence (Firenze) di Italia, maka satu hal yang sayang untuk dilewatkan adalah menikmati suasana Florence di malam hari dari Piazzale Michelangelo. Bagi penduduk setempat, salah satu tempat tertinggi kota Florence ini memang dikenal memiliki sudut pandang terbaik untuk melihat keseluruhan kota terutama pada saat menjelang malam hari. Demi menikmati suasana terbenamnya indah matahari kota Florence dari tempat terbaik, banyak turis yang rela datang ke tempat ini sejak siang hari.
Piazzale Michelangelo adalah alun-alun besar yang terletak di seberang Sungai Arno di pusat Florence. Sebuah jalan yang cukup berkelok-kelok akan menuntun perjalanan Anda dari Porta San Niccolò, sebuah pintu gerbang kota dekat Sungai Arno ke Piazzale yang dibangun pada tahun 1860 ini.
F256BB23C2BCA5924648BF6C246DF8
Piazzale rancangan seorang arsitek lokal bernama Giuseppe Poggi ini didedikasikan untuk seniman Renaissance paling terkenal di Firenze, Michelangelo Buonarroti. Di tengah alun-alun berdiri megah sebuah replika patung perunggu David karya Michelangelo Buonarroti dan dihiasi dengan replika patung alegoris yang menggambarkan suasana malam, senja dan fajar di kota ini. Patung marmer David yang asli dapat Anda lihat di Galleria dell’Accademia, sedangkan patung-patung alegoris asli dapat disaksikan di Kapel Medici Basilika San Lorenzo.
50173503
Puas menikmati suasana kota berjuluk Athena di Barat ini, Anda dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di sekitar Piazzale Michelangelo. Jangan pernah lupakan bahwa Florence adalah sebuah kota yang menawarkan suasana klasik dan eksotik khas negara-negara Eropa lewat keindahan arsitektur bangunannya. Kota ini dibelah oleh sungai besar dan dihubungkan oleh jembatan-jembatan yang dalam bahasa Italia disebut Ponte. Ponte yang paling terkenal di Firenze adalah La Vecchia Ponte atau dikenal juga sebagai the old bridge. Jembatan unik di atas sungai Arno ini adalah salah satu lokasi yang kini tumbuh sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Florence. Di sepanjang sisi The old bridge kini dipenuhi oleh para penjual perhiasan dari perak dan emas yang tak pernah sepi pengunjung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -