Posted by : Unknown Rabu, 18 Maret 2015

Mengenal Bentuk Mobil Dari Masa ke Masa di Museo nazionale dell’Automobile Turin

photographer
Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi lain dalam menjelajahi museum, cobalah untuk untuk datang ke Museo nazionale dell’Automobile di kota Turin, Italia. Museum yang dikemas secara modern ini didirikan pada tahun 1932 berdasarkan gagasan dua pelopor otomotif Italia, Cesare Goria Gatti dan Roberto Biscaretti di Ruffia. Roberto Biscaretti di Ruffia sendiri merupakan presiden pertama dari Turin Automobile Club dan salah seorang pendiri perusahaan Fiat. Salah satu dari Museum Otomotif tertua di dunia menyimpan koleksi ratusan jenis mobil dari berbagai zaman yang dipamerkan secara informatif dan menarik. Di dalam museum ini, pengunjung bebas mengambil gambar di tempat-tempat yang memang disediakan bagi Anda untuk berfoto.
Automobile Museum didirikan Carlo Biscaretti di Ruffia, putra dari Roberto Biscaretti. Carlo Biscaretti di Ruffia merupakan seorang bangsawan Turin kelahiran tahun 1879, yang melekatkan namanya secara permanen ke dalam Museum National Automobile. Carlo adalah orang yang mengumpulkan koleksi museum ini sejak awal. Ia berusaha untuk mewujudkan gagasan ayahnya dan menghabiskan waktu lama sebelum akhirnya berhasil mendirikan museum ini. Carlo Biscaretti juga merupakan presiden pertama  museo dell’Automobile dan setelah kematiannya pada September 1959, jajaran direksi mengeluarkan sebuah kebijakan untuk menambahkan namanya di Museum ini.
Torino_-_Museo_dell'Automobile_-_Riproduzione_7-10_del_Carro_di_Cugnot
Museo nazionale dell’Automobile Carlo Biscaretti di Ruffia secara resmi dibuka pada tanggal 3 November 1960. Museum yang dirancang oleh arsitek Amedeo Albertini ini memiliki koleksi sekitar 200 jenis mobil langka mulai dari pertengahan abad ke 19 hingga saat ini. Tempat ini juga menyimpan koleksi lebih dari 80 kendaraan dengan jenis yang berbeda dari Italia, Perancis, Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, Polandia hingga Amerika Serikat. Pada tahun 2002, pihak pengelola melakukan renovasi pada bagian interior untuk menciptakan kesan modern dan elegan pada museum ini.
Di Lantai pertama bangunan ini, terdapat 8 ruang pameran dengan luas total 3.800 m2. Pengunjung akan dikenalkan dengan sisi lain mobil yang tidak hanya sekedar sebuah alat transportasi beroda empat. Mobil-mobil yang dipamerkan disini seakan bercerita kepada kita tentang bagaimana dan untuk apa mereka dibuat. Bagi penggemar otomotif, tentunya ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk memperkaya pengetahuan Anda.
Fiat_500_assembly_line_tour_5-0_Museo_Nazionale_dell'Automobile_di_Torino
Sementara di lantai kedua terdapat 21 ruangan di atas lahan seluas 3.600 m2. Disini pengunjung akan dijelaskan tentang bagaimana perjalanan sejarah penciptaan mobil, bagaimana mereka berkembang dan menjadi begitu popular. Semuanya dikemas begitu menarik sehingga mudah untuk dipahami oleh pengunjung yang datang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -