explorecorner.com.balos-beach-greece-2

Bagi Anda yang hobi ber-selfie ria, berwisata ke Pantai Balos adalah keharusan. Di sini Anda bisa puas mengambil foto pribadi dengan latar belakang pemandangan pantai yang menakjubkan!
Pantai Balos terletak di sebuah laguna yang berada sekitar 56 kilometer timur laut dari Kota Hania, terbentang di antara Semenanjung Gramvousa dan Tanjung Tigani. Balos disebut-sebut sebagai destinasi wisata yang paling banyak difoto di Yunani.
www.balosbeach.gr
Bukan suatu yang kebetulan jika Pangeran Charles dan Putri Diana pernah mengunjungi Balos dengan kapal pesiar pribadi, bertahun-tahun silam. Balos sangat terkenal dengan airnya yang berwana biru turquoise dan keindahan alam dan pemandangannya.
Pada musim panas, Balos dikunjungi oleh ribuan orang yang sebagian besar datang dengan kapal feri dari Pelabuhan Kissamos. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi Balos, waktu di mana kapal-kapal feri yang mengangkut wisatawan belum datang dari Kissamos. Namun, jika Anda tidak menyukai kerumunan orang, ada baiknya untuk tidak mengunjungi Balos pada bulan Juli dan Agustus.
Pasir Merah Muda
Laguna di Balos menawarkan pemandangan pantai berpasir putih nan eksotis, dan air laut berwarna biru atau hijau turquoise. Lautnya sangat dangkal dan airnya hangat, aman untuk bermain bahkan bagi Anda yang berwisata membawa anak-anak. Di beberapa bagian laguna, pantainya memiliki pasir berwarna merah muda (pink) karena adanya jutaan kulit kerang yang hancur.
Laut dengan air yang lebih dalam berada di dekat bebatuan karang yang mengelilingi laguna tersebut. Nah, lokasi dengan air dalam dan dingin ini sangat cocok buat Anda yang hobi menjelajahi isi laut dengan snorkeling.
singlesbythebaytravel.org.balos
Balos bisa diakses dengan tiga cara. Pertama dan yang paling mudah adalah dengan naik kapal feri di pagi hari dari Kissamos dengan tarif sekitar 25 hingga 30 euro. Pelabuhan Kissamos bisa dijangkau dengan bus dari Kota Hania. Jika Anda beruntung, selama perjalanan dengan kapal feri Anda bisa menyaksikan kawanan lumba-lumba berkejarang di laut.