Posted by : Unknown Kamis, 27 November 2014

BERBAGAI PATUNG MENARIK DI PLACE DE LA CONCORDE PARIS


  esoterophilie.com

Paris memang indah. Di sini banyak terdapat bangunan yang sangat cocok untuk diabadikan dalam rangkaian selfie Anda selama berada di jantung negara Perancis ini. Salah satu spot menarik yang cukup terkenal di Paris adalah sebuah alun-alun yang bernama Place de la Concorde. Meski dalam perjalanan sejarahnya pernah dijadikan tempat eksekusi beberapa tokoh terkemuka Perancis seperti Raja Louis XVI beserta sang istri Marie Antoinette, kini Place de la Concorde menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi banyak orang. Tidak percaya? Buktikan saja!
Dahulu, diantara Place Louis XV dan Champs Elysees Street terdapat patung-patung marmer yang dikenal dengan sebutan Horses of Marly. Patung-patung yang awalnya berada di Cheateau de Marly ini kemudian dipindahkan ke Paris. Sayangnya, patung ini juga hancur selama masa revolusi Perancis. Namun jangan kecewa dulu, karena tempat ini telah di redesign sedemikian rupa hingga menjadi salah satu spot populer di Paris. Anda juga tak perlu khawatir akan melihat alat pemenggal kepala atau yang lebih dikenal dengan sebutan guillotine ini.
Dalam rangkaian redesign Place Louis XV, di tahun 1795, seorang pelukis bernama David menginstruksikan agar patung karya Coustou diletakkan diantara Place de la Concorde dan Champs Elysees Avenue. Nama Place de la Concorde sendiri mulai digunakan di tahun 1830. Place de la Concorde yang masih bisa dinikmati hingga kini merupakan hasil desain ulang yang dilakukan oleh Jacques Ignace Hittorf pada tahun 1833 hingga 1846. Di sini Anda akan menemukan delapan patung rancangan Jacques yang ditempatkan di setiap sudut alun-alun, yang tidak lain merepresentasikan berbagai kota besar yang ada di Perancis. Menarik bukan?
commons.wikimedia.org

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -