Posted by : Unknown Kamis, 27 November 2014

LIBURAN KE WANNSEE, GOLD COAST-NYA BERLIN

www.jungeverlagsmenschen.de
Australia terkenal dengan Pantai Gold Coast yang tak pernah sepi dari para pelancong. Di Berlin, Wannsee adalah tempat paling sering diserbu untuk beristirahat dari sibuknya ibu kota.

www.soberlin.wordpress.com
Seperti Gold Coast, Wannsee memiliki pasir keemasan yang memanjang lebih dari 1.275 meter dengan lebar 80 meter. Perbedaannya dengan destinasi populer di Australia itu adalah yang satu pantai, sedangkan Wannsee adalah danau yang luas. Ketika musim semi tiba hingga berakhirnya musim panas, puluhan ribu orang akan memadati pasir pantainya. Berjemur sembari membaca buku, bermain voli, sepak bola, dan juga berenang, sehingga tak heran jika danau di sebelah barat pusat kota Berlin itu dijuluki sebagai kolam renang keluarga atau lido. Di dekat dermaga terdapat perahu yacht berjajar, bersiap mengarungi danau seluas 2,7 km2 dengan kedalaman 9 meter. Di sana juga tersedia area bermain anak-anak, seperti bungee trampolin, promenade atau jalur khusus pejalan kaki dan sepeda, bar, restoran, juga café.
Selain aktifvitas di tepian danau, Anda juga dapat jalan-jalan menikmati pemukiman Wannsee. Penduduk asli sekitar umumnya orang-orang konservatif yang jarang keluar rumah, sedangkan pemilik café atau restoran kebanyakan adalah pindahan dari Berlin. Pengunjung dapat mengunjungi salah satu villa di Jalan Am Groβen Wannsee, yaitu bekas kediaman pelukis terkenal Max Liebermann dan kini menjadi museum. Nasibnya cukup tragis karena Nazi mengirimnya ke kamp konsentrasi di Theresienstadt pada tahun 1940. Tiga tahun kemudian, istrinya bunuh diri setelah mengetahui suaminya meninggal. Kisah tragis lainnya, di tepi danau kleiner Wannsee sastrawan Jerman Heinrich von Kleist juga melakukan tindakan bunuh diri bersama kekasihnya, Henriette Vogel di tahun 1811. Di tempat tersebut berdiri sebuah memorial untuk keduanya. Berjalan semakin dekat ke arah hutan Düppel, pemandangan Danau Wannsee semakin memikat. Wisatwan dapat melihat di kejauhan terdapat Pfaueninsel, sebuah pulau yang menjadi tempat pertemuan rahasia Raja Friedrich Wilhelm II dengan kekasihnya yang berusia 13 tahun.
www.en.wikipedia.org

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -