www.zuckerandspicetravel.blogspot.com
Berbicara tentang kota pesisir Malaga, tak bisa lepas dari wisata pantainya. Ibu kota dari provinsi bernama sama, Malaga, ini memiliki banyak pantai dan salah satunya adalah La Malagueta. Meski bukan salah satu pantai terbaik di Andalusia, tetapi La Malagueta sangat populer sebagai tempat rekreasi alternatif yang dekat dengan pusat kota.
www.blueboyspain.wordpress.com
Pasir kecokelatan Palaya de La Malagueta memanjang sekitar 1,2 kilometer dari pelabuhan kota. Di pinggirannya berbaris cantik pepohonan palem berdampingan dengan jajaran chiringuitos (beach bar), restoran, juga hotel. Malagueños –sebutan bagi warga Malaga– tak jarang menghabiskan waktu senggang mereka di pantai tersebut. Musim panas tentu saja merubah La Malagueta menjadi lautan manusia. Banyak dari para pengunjung yang berjemur dan berenang di hangatnya air Mediterania. Pantai terdekat dari pusat kota Malaga ini dilengkapi oleh arena bermain anak, tempat mandi, tempat penyewaan parasol dan kursi pantai, serta sistem keamanan orange point. Punto Naranja atau Orange Point merupakan alat penyelamatan pantai terbaru yang digunakan di Palaya de La Malagueta. Kotak besi ini memiliki motor listrik dan tali sepanjang 400 meter, dimana ujung tali mengikat harness. Sehingga para lifeguard dapat dengan mudah dan cepat menolong ketika ada yang tenggelam. Alat tersebut juga memiliki sistem GPS yang mampu memberikan signal bahaya pada tim penjaga pantai.
Dulu kawasan La Malagueta tak semenarik saat ini. Dareah tersebut merupakan area industri yang banyak dipenuhi pabrik pengalengan ikan, penggergajian kayu, serta gudang-gudang minuman anggur. Tempat-tempat tersebut kini sudah tak ada lagi, berganti dengan pemandangan rekreasi pantai yang memukau. Tak jauh dari pantai, terdapat bangunan bersejarah sekaligus ikon dari Spanyol, yaitu arena adu banteng. Matador-matador terbaik dari seluruh
www.thecooksjournal.com
penjuru dunia pernah merasakan sengitnya pergulatan melawan banteng di sana. Pantai La Malagueta memiliki promanade atau trotoar dan jalur bersepeda yang menyambung dengan pantai-pantai lain di sekitar Malaga. Sehingga sangat memungkinkan jika Anda ingin berwisata pantai dengan menggunakan sepeda.