Foto: www.banke-net.de
Foto: www.banke-net.de
Pantai dan pesta sudah menjadi identitas dari Ibiza. Banyak pantai-pantai di Ibiza yang tak sekedar menjadi tempat berjemur atau berenang, tetapi juga menjadi spot untuk clubbing. Salah satu ikon-nya adalah Playa d’en Bossa, di sana lembutnya pasir putih berpadu dengan serunya pesta ala Ibiza.
Foto: www.en.wikipedia.org
Playa d’en Bossa memanjang 2,7 kilometer dari kota Eivissa (Ibiza) hingga Sant Josep dengan lebar 20 hingga 30 meter. Pantai ini merupakan yang terpanjang di Pulau Ibiza dan termasuk salah satu pantai utama Ibiza yang tak pernah sepi turis. Di atas pasir putihnya berdiri payung-payung besar dan sunbeds yang bisa disewa bagi mereka yang ingin berjemur. Angin kencang yang menerpa menjadi pelengkap kegiatan seperti kitesurfing dan windsurfing. Selain dua olahraga tersebut Pantai d’en Bossa juga menyediakan rekreasi air lain, seperti scuba diving, jet ski, bananaboat, dan SUP atau stand up paddle. Dengan lahan berpasir yang cukup luas, para pengunjung juga dapat memanfaatkannya untuk bermain voli pantai atau sepak bola.
Sebagai pantai utama yang berjarak 2 km dari ibu kota Eivissa, sepanjang Playa d’en Bossa dihiasi oleh resort, restoran, dan bar. Para pengunjung dapat memesan minuman segar untuk menemani kegiatan di tepi pantai, seperti segelas es vodka dan lemon. Menjelang senja hingga larut malam, bar-bar tersebut mulai mengencangkan volume musik dan “menghidupkan” suasana malam. Dari tempat bersantai dan olahraga, pantai ini berubah menjadi tempat pesta khas Ibiza. Klub malam paling terkenal di pantai ini adalah Bora Bora. Klub ini sudah sejak lama bergaung namanya, terutama di kalangan turis, sebagai main beach party di Playa d’en Bossa. Tak hanya pesta, Bora Bora menyediakan TV untuk kegiatan nontn bareng acara olahraga.
Foto: www.clicktraveltips.com
Tak hanya ramah pada pengunjung dewasa, Playa d’en Bossa pun ramah terhadap anak-anak. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika ingin membawa anak dan keluarga berekreasi di pantai ini. Di sana tersedia fasilitas hiburan keluarga seperti korsel, trampolin, mini golf, tempat bermain bowling, dan permainan rodeo. Di malam hari Anda juga bisa mengajak keluarga ke tempat hiburan malam, karena tak sedikit pub di area pantai yang ramah anak-anak. Dengan begitu Playa d’en Bossa ini menjadi tempat rekreasi tepat bagi semua kalangan usia.