foto: onvacationbaby.com
Beragam ikan warna-warni, gurita, hingga belut Moray menjadi penghuni gua bawah tanah di San Antonio. Cap Blanc Aquarium adalah tempat tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di Ibiza. Di tempat ini kita dapat berkenalan dengan kehidupan bawah laut Ibiza.
foto: www.ibizahire.com
Pengunjung anak-anak maupun dewasa akan sangat menikmati berkunjung ke Cap Blanc Aquarium. Memasuki gua bawah tanah dan melihat beragam makhluk hidup laut dalam akuarium berisi air asli dari laut Ibiza. Lama sebelum menjadi akuarium, tempat ini merupakan gua alami yang digunakan para nelayan untuk menyimpan lobster. Air yang langsung berasal dari laut dalam gua ini memastikan lobster mendapatkan kadar sirkulasi dan oksigen yang tepat. Pada tahun 1989 tempat penyimpanan lobster kemudian dirubah menjadi Cap Blanc Aquarium
Cap Blanc Aquarium juga digunakan sebagai tempat pemulihan hewan laut atau dikenal dengan sebutan CREM. CREM sendiri merupakan singkatan dari El Centro de Recuperación de especies marinas. Apabila terdapat penghuni lautan yang terluka, mereka akan dibawa ke tempat ini hingga sembuh. Kebanyakan diantara hewan laut itu adalah kura-kura. Setelah sembuh mereka akan dilepas kembali untuk mengarungi lautan Ibiza.
foto: www.ibiza-spotlight.com
Tak hanya sebagai akuarium, bar dan resto cap blanc juga menjadi tempat favorit para pengunjung untuk menikmati pemandangan teluk Sant Antoni de Portmany. Kedatangan Anda akan disambut oleh trotoar kayu yang memanjang hingga ke akurarium terbesar. Di akuarium terbesat itu berenang berbagai jenis ikan dalam air yang berasal langsung dari laut. Di Sepanajng jalan kayu tersebut terdapat penjelasan yang ditulis dalam bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Catalan. Di gua bawah tanah ini juga terdapat kolam-kolam ikan lainnya, seperti belut Moray yang tidak bisa dicampur dengan ikan yang lainnya. Cap Blanc Aquarium juga memamerkan sederetan replika dan makhluk laut yang sudah tak bernyawa lengkap dengan penjelasan untuk setiap jenis ikan.