Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015


Museum adalah tempat peninggalan benda-benda bersejarah. Di museum kita dapat melihat benda-benda yang tidak bisa kita temukan secara langsung dengan mudah. Museum, tentunya menjadi kekayaan suatu bangsa yang harus dijaga. Berikut ini 4 museum di Manchester yang harus Anda kunjungi.
1.  Kantor Polisi Manchester
Greater Manchester Police Museum 3.bp.blogspot.com
Kantor Polisi Manchester adalah salah satu peninggalan sejarah kota Manchester yang sangat berharga pada zaman kepemimpinan Ratu Victoria. Anda bisa menyaksikan kembali bagaimana suasana kota Manchester pada waktu zaman kepemimpinan Ratu Victoria saat itu. Anda bisa melihat suasana kota Manchester yang sebenarnya, yaitu kota dengan lorong-lorong jalan yang sempit.
Jam operasional : Selasa dan Kamis pukul 10:30-03:30. Tutup pada akhir pekan dan hari libur
Harga tiket: Gratis
Alamat : 57a Newton Street, Manchester M1 1ET, England.
Anda bisa berjalan kaki dari stasiun bus dan metrolink di Piccadilly Gardens menuju ke Northern Quarter.
Peta Lokasi
 2. Museum Saddleworth dan Canal Huddersfield
saddleworth-museum urbanhaze.com
Museum Saddleworth menceritakan kisah orang-orang yang telah menciptakan landscape desa Saddleworth yang didokumentasikan melalui arsip dan disimpan di museum ini. Di sini Anda juga bisa melihat proses tenun di galeri tekstil yang ada di museum. Anda bisa melihat mesin tekstil dan aneka macam hasil tenun. Museum ini memiliki koleksi benda-benda Saddleworth yang berasal dari zaman prasejarah sampai sekarang. Anda bisa duduk dan menikmati keindahan pemandangan di sepanjang kanal.
Jam operasional : buka setiap hari kecuali Malam Natal, Hari Natal, dan tahun baru. Harga tiket: Harga tiket masuk untuk dewasa adalah 2 Euro, anak-anak 1 Euro dan keluarga 4 Euro termasuk 2 orang dewasa dan 5 anak.
Alamat : Saddleworth Museum, High Street, Uppermill, Saddleworth, Yorkshire, OL3 6HS
Untuk menuju museum ini Anda bisa memilih jalan utama melalui Uppermill (A670), 13 km dari pusat Manchester, 13 kilometer dari Huddersfield dan sekitar 20 kilometer dari Leeds.
Peta Lokasi
3. Sejarah Perang di Imperial War Museum North
Imperial-War-Museum-North eropa.panduanwisata.id
Imperial War Museum North atau yang disingkat menjadi IWMN merupakan museum perang yang berada di Manchester, Inggris. Disana pengunjung dapat melihat banyak benda dan dokumenter perang yang pernah terjadi baik di Inggris maupun di dunia. Saat memasuki ruangan Armories Anda dapat melihat koleksi senjata, kendaraan dan perlengkapan perang sisa – sisa perang dunia kedua.
Jam operasional : pukul 10.00 – 17.00 dan tutup pada tanggal 24 – 26 Desember.
Harga tiket: Gratis
Alamat : Quay West, Trafford Wharf Rd, Manchester M17 1TZ, Inggris +44 161 836 4000
Untuk mencapainya Anda dapat menggunakan trasportasi umum seperti bus dengan tujuan 250 Piccadilly Gardens ke Trafford Centre. Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki ke IWM North Trafford Wharf Road.
Peta Lokasi
4. Sejarah Sepak Bola di National Football Museum
national-football-museum-manchester-eropa.panduanwisata.id
National Football Museum atau yang disingkat menjadi NFM merupakan salah satu museum sepak bola yang memiliki koleksi  terlengkap. Pengunjung dapat melihat perkembangan sepak bola sejak abad ke 14. Anda dapat melihat beberapa memorabilia dan gambar tentang sejarah olahraga paling popular tersebut. Dari pameran tersebut terlihat bahwa Inggris adalah negara yang menjadi bagian perkembangan sepakbola dunia.
Jam operasional : Museum ini buka setiap hari kecuali hari Natal, tahun baru dan Boxing Day
Harga tiket: Gratis
Alamat : Urbis Building, Cathedral Gardens, Todd St, Manchester, Greater Manchester M4 3BG, Inggris.
Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta api atau bus. Jika menggunakan kereta api kita dapat menuju Victoria Station yang letaknya tepat berada di seberang museum. Namun jika memilih menggunakan bus, ada halte bus (kode NJ) tepat di luar museum atau menggunakan layanan Metroshuttle yang melalui rute Deansgate dan Stasiun Kereta Oxford Rd.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -