Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015


www.igsierranevada.blogspot.com
Granada memang salah satu kota terindah di Spanyol. Bangunan bersejarah serta pemandangan alam memikat para wisatawan untuk singgah di kota yang pernah dikuasai kaum muslim ini. Menikmati pemandangan menawan Granada tak lengkap jika tidak berdiri di Mirador de San Nicolas, titik tertinggi di distrik Albayzin.
www.viajejet.com
Setelah Alhambra dan Generalife, Albayzin (Albaicin) adalah destinasi terbaik berikutnya yang dimiliki kota Granada. Distrik yang menjadi perkampungan suku Moor pasca kebangkitan Katolik di Spanyol tahun 1492 ini sangat disukai baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Jalanan sempitnya yang berlika-liku menyimpan sejarah penting kota terindah di Andalusia tersebut. Selain arsitektur gaya Maroko, pengunjung bisa menikmati sajian hasil dari alkulturasi budaya mediterania dan timur tengah, beragam kerajinan menarik juga dijajakan di sepanjang gang.
Berada di Albaicin tak cukup hanya dengan menyusuri jalanan kuno, minum kopi, atau berbelanja saja. Justru atraksi terbaik yang ditawarkan distrik bersejarah itu adalah Mirador de San Nicolas. Meski harus melalui medan yang menanjak, pada akhirnya kita dapat beristirahat ditemani pemandangan menawan dari titik tertinggi Albayzin. Mirador de San Nicolas ini berupa plaza (alun-alun) kecil yang ramai dengan bangku, café, pedagang suvenir, juga musisi jalanan memainkan gitar Spanyolnya. Dari sanalah Anda dapat melihat pemandangan yang menjadi ikon kartu pos Granada. Alhambra dan Generalife, dua arsitektur paling spektakuler di Spanyol, bersanding dengan pemandangan alam Lembah Darro dan Pegunungan Sierra Nevada yang pucuknya diselimuti salju. Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, menyatakan di Mirador de San Nicolas ia melihat sunset terindah sepanjang hidupnya. Di puncak Albayzin inilah bisa didapatkan pemandangan terbaik dari Alhambra dan Granada. Tempat yang cocok untuk selfie dan mengabadikan panorama terbaik negeri matador.
www.hicker-stock-photography.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -