Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015


www.carlosbelmonte.com
David Villa merupakan salah satu striker sepak bola terbaik di dunia. Pria berwajah tampan kelahiran tahun 1981 ini memiliki karir cemerlang tak hanya di klub, tetapi juga tim nasional Spanyol. Sepanjang karirnya sejak tahun 1999, ia sudah pernah bermain dibanyak stadion. Markas Granada CF, Estadio Nuevo Los Cármenes, salah satu saksi bisu kehebatan Villa.
www.panoramio.com
Estadio Nuevo Los Cármenes baru diresmikan pada bulan Mei tahun 1995. Tim yang pertama kali merasakan rumput baru Granada ini adalah Real Madrid dan Bayern Leverkusen. Sang pemilik markas, Granada CF justru baru bermain di rumah barunya pada bulan Agustus 1995 pada sebuah laga persahabatan melawan Real Betis. Pada laga tersebut Granada menang dengan skor meyakinkan 4-1. Stadion kebanggaan warga kota Granada, Spanyol, ini terletak di distrik Zaidín yang berjarak sekitar 3 kilometer ke arah selatan dari pusat kota. Meski begitu lapangan sepak bola tersebut terkoneksi baik dengan jalan utama.
Sang arsitek, José Arenas de Pablo, memang tidak merancang stadion megah layaknya Camp Nou, tetapi ia patut berbangga karena stadion buatannya berdiri di lokasi yang sangat indah. Empat tribun penonton bertingkat tiga milik Estadio Nuevo Los Cármenes membelakangi pegunungan Sierra Nevada. Di setiap sudutnya berdiri lampu stadion paling stylish berbentuk oval. Tak hanya Granada CF yang menikmati bermain di Stadion Los Cármenes, tetapi juga tim matador. Tercatat tim nasional Spanyol mengunci empat kemenangan dari empat laga kandangnya di markas the nazaries –julukan Granada–. Pertandingan terakhirnya bahkan mencetak sejarah bagi David Villa.
www.europegoal1.blogspot.com
David Villa, bomber andalan Spanyol ini telah bermain sebanyak 96 kali untuk negaranya dan mencetak 58 gol. Rekor gol tersebut mengantarkan mantan striker Atlectico Madrid itu menjadi top skor pasukan la furia roja, mengungguli 44 gol milik sang legenda Raul Gonzales. Estadio Nuevo Los Cármenes adalah saksi bisu ketika David Villa akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol sepanjang masa. Tahun 2011 pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012, Spanyol melesakan dua gol melalui kaki David Villa ke gawan Republik Ceko. Dua gol tersebut menjadi rekor 46 gol, Villa pun unggul dua gol dari Raul Gonzales.
Stadion indah nan bersejarah ini dapat Anda kunjungi ketika Granada bermain kandang. Bus 4 dan 10 menuju Pintor Maldonado dapat mengantarkan kita ke Estadio Nuevo Los Cármenes.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -