Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015

DANAU BERMEJALES, KECANTIKAN TERSEMBUNYI GRANADA


www.pitchup.com
Sibuknya rute pariwisata Granada terkadang membuat kita ingin beristirahat di tempat yang lebih tenang. Tak perlu khawatir sebab mutiara Andalusia tersebut memiliki sederet secret gem yang menunggu untuk dinikmati. Danau Bermejales bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghindari wisata mainstream di Granada.
www.spainforpleasure.com
Terletak jauh dari sirkuit wisata biasa, Embalse de los Bermejales merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan liburan Anda. Danau Bermejales merupakan waduk buatan yang cukup besar dengan luas mencapai 562 hektar dan kelilingnya 28 km. Saat menuju hidden paradise yang satu ini wisatawan akan melalui sebuah jembatan batu yang juga berfungsi sebagai bendungan. Dari jembatan tersebut tersaji pemandangan indah, dimana di satu sisi kita dapat melihat hamparan danau biru dan di sisi lain terdapat jurang menganga dengan aliran sungai di dasarnya. Saat meneruskan perjalanan, Bermejales yang berkerlap-kerlip muncul dari rimbunan pepohonan pinus, seakan-akan sebagai sudut terakhir di sebuah pegunungan. Di sekitarnya terdapat area berpasir putih layaknya pantai dan di seberangnya terdapat lokasi khusus untuk mendirikan tenda bagi yang berniat kemping.
Danau Bermejales memiliki kualitas air yang sangat baik. Airnya bersih, hangat, tidak berarus, dan berwarna biru toska. Penampakannya seperti pulau-pulau tropis yang kerap terpajang di kartu pos. Perairan indah itu juga dihuni banyak ikan seperti ikan barbel dan ikan mas. Cukup dipancing dengan sepotong roti, maka akan muncul gerombolan ikan mencoba berebut makanan. Pengunjung yang datang tentu saja tak hanya menonton sambil berjemur, tetapi juga diperbolehkan untuk berenang. Bahkan karena airnya sangat tenang, anak-anak pun dapat mandi ria dengan aman.
www.spain-holiday.com
Kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti bermain kano, kayak, perahu layar, apapun selama permainan itu tidak menggunakan mesin motor. Area sekitar danau memiliki medan yang juga cocok untuk trekking dan sepeda gunung. Kemudian kita juga bisa mampir ke desa-desa terdekat yang memiliki keunikannya masing-masing. Tak jauh dari tempat kemping terdapat beberapa café tempat para pengunjung duduk, minum bir, mendengarkan musik, dan memandangi matahari tenggelam di balik bukit yang mengelilingi danau.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -