Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015


www.commons.wikimedia.org
Selain Dam Square, salah satu alun-alun paling ramai di Amsterdam adalah Rembrandtplein. Alun-alun di pusat kota ini selalu disibukan dengan beragam akitivitas, baik pagi juga malam hari. Di sanalah wisatawan berbaur dengan penduduk lokal bersantai menikmati keramaian Amsterdam.
www.commons.wikimedia.org
Rembrandt van Rijn merupakan salah satu master lukis yang berasal dari negeri kincir angin. Namanya diabadikan menjadi Rembrandtplein dan ditengah alun-alun itu berdiri patung besar sang master mengenakan topi serta jubah, sembari memperhatikan orang-orang yang berlalu-lalang dengan tatapan bijaksana. Hingga abad 19 alun-alun Rembrandt dikenal sebagai Botermarkt atau pasar mentega. Tempat tersebut berpusat pada kegiatan jual beli susu dan terkadang menjadi lokasi hiburan rakyat seperti pasar malam atau beragam festival lainnya. Ketika zaman menginjak abad 20, restoran, toko, dan hotel mulai bermunculan di sana. Sejak itu Rembrandtplein menjadi lokasi populer dikalangan masyarakat dewasa muda untuk berkumpul bersama kerabat.
Hingga saat ini sudah tak terhitung pusat hiburan yang ada di Rembrandt. Bar, café, dan nightclub menjadi nadi kehidupan malam di Rembrandtplein. Club Rain dan Escape merupakan club yang biasa dikunjungi orang-orang dengan fashion terkini dan trendi. Sedangkan Studio 80 dan Club Smokey cocok bagi pengunjung yang lebih casual. Pemandangan pun berubah karena orang-orang yang datang kini adalah untuk menyeruput latte di teras café ketimbang membeli susu dari para peternak. Bangunan kumuh pun berganti dengan arsitektur klasik modern. Di sana pengunjung bisa memilih restoran dengan beragam menu internasional maupun restoran yang menyajikan makanan tradisional Belanda. Bagi penggemar film bisa menikmati
www.commons.wikimedia.org
hobinya di Pathé Tuschinski, sebuah bioskop modern di dalam bangunan klasik yang sudah menjadi gedung teater sejak tahun 1921. Bioskop tersebut memiliki layar video interaktif terbesar di Eropa yang bisa dihubungkan dengan fitur bluetooth pada telepon seluler Anda. Di Rembrandtplein juga terdapat beberapa pabrik berlian dan diantaranya ada yang menawarkan tur untuk melihat proses pembuatan perhiasan prestisius tersebut.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -