Posted by : Unknown Senin, 16 Maret 2015

ALCAZAR DE LOS REYES CRISTIANOS, ISTANA INDAH DI CORDOBA

www.katiesplate.com
Cordoba adalah ibukota dari provinsi bernama sama, yaitu Cordoba, di Spanyol Selatan atau kita kenal dengan Andalusia. Kota tersebut merupakan salah satu tempat dimana kebudayaan muslim mengakar kuat dan menjadi daya tarik pariwisata. Salah satu warisannya yang wajib ditengok adalah Alcazar de los Reyes Cristianos.
www.andaluciaourway.blogspot.com
Kerajaan Islam memimpin Spanyol selama delapan abad lamanya, yaitu mulai tahun 711 saat semenanjung Iberia masih dikuasai Suku Visigoth hingga tahun 1492. Sehingga jangan heran ketika berlibur di Andalusia akan merasakan seperti berjalan-jalan di Timur Tengah. Cordoba salah satu yang kental dengan nuansa Arab. Hal tersebut dapat dilihat secara kasat mata dari bangunan-bangunan yang menghiasi kota. Di sana berdiri bangunan megah Alcazar de los Reyes Cristianos, yaitu monumen sejarah penting dan bukti kejayaan Islam serta kedigdayaan Kerajaan Katolik. Bangunan tersebut awalnya merupakan istana para khalifah bangsa Moor dan letaknya bersebelahan dengan Masjid Agung Cordoba yang kini beralih fungsi menjadi katedral. Setelah kota Cordoba jatuh ke tangan Kerajaan Katolik pada Perang Reconquista (penaklukan kembali), Raja Ferdinand dan Ratu Isabella tinggal di istana peninggalan Moor tersebut selama 8 tahun. Alcazar de los Rees Cristianos tak hanya menjadi saksi penyusunan rencana untuk menaklukan Granada, tapi juga sebagai tempat raja dan ratu Aragon itu berkenalan pertama kali dengan Cristopher Colombus. Tahun 1327 istana ini direnovasi oleh Raja Alfonso XI dengan memberikan sentuhan gaya arsitektur gotik. Saat ini warisan sejarah tersebut menjadi Istana Keuskupan.
www.alfredosanchezesteban.blogspot.com
Alcazar de los Reyes Cristianos adalah bangunan berbentuk segi empat yang terkenal memiliki dinding tebal dan kuat serta tiga menara, yaitu Tower of the Lions, Tower of Allegiance, dan Tower of the River. Ukiran di langit-langit Tower of the Lions merupakan contoh terbaik dari ciri khas arsitektur gotik di Andalusia. Alcazar di Cordoba ini berisikan peninggalan bangsa Romawi berupa mosaik dan sarkofagus dari abad ke-2 dan 3. Selain itu terdapat pula tempat pemandian bangsa Moor yang saat ini sering digunakan untuk pesta pernikahan. Istana tersebut dikelilingi taman indah bernama Paseo de los Reyes yang dihiasi banyak kolam ikan, air mancur, barisan pohon jeruk, bunga, dan tanaman aromatik lainnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blog Archive

Popular Post

©2014 Andhira Dwi Meliana All Right Reservied . Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © ANDHIRA DWI MELIANA -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -